Rabu, 15 Juni 2016

Tips Menutupi Kekurangan Wajah dengan Makeup

Hasil gambar untuk tips make up agar terlihat lebih tirus
Wajah merupakan salah satu bagian yang paling penting dari tubuh kita. Setiap kita bertemu orang yang pertama kali dilihat adalah wajah kita. Namun untuk sebagian para wanita, kekurangan wajah bisa menjadi semacam hal yang memicu rasa insecurity.
Seperti pipi tembem, bibir terlalu tebal, hidung pesek, banyak sekali bagian dari wajah yang bisa membuat tidak nyaman. Namun gimana lagi, feature wajah kita itu sudah anugrah yang kuasa.
Untuk itu kami senantiasa mengajak kamu agar selalu menghargai apa yang ada pada dirimu. Tidak sepantasnya kita mencoba untuk merubah bentuk atau ukuran feature wajah kita. Untungnya kita selalu bisa membuat ilusi agar wajah kita tampak seperti yang kita inginan. Dengan makeup, segala macam ilusi kecantikan akan menjadi memungkinkan. Ini nih cara-cara agar kamu bisa menyamarkan bagian-bagian di wajah kamu yang kamu rasa membuat kamu kurang percaya diri.

Berikut tips menutupi kekurangan wajah dengan makeup:



Mata sipit terlihat besar
Kebanyakan wanita menganggap bahwa asal kamu pakai eyeliner, mata kamu akan kelihatan besar. Tidak jarang kita melihat cewek yang menggunakan eyeliner secara full di kelopak mata atas dan bawah. Justru akan memperkecil mata kamu, untuk membuat mata kamu kelihatan lebih besar dengan eyeliner, cukup aplikasikan di kelopak mata bagian atas saja. Sedangkan kelopak mata bagian bawah cukup diberi eyeliner berwarna putih atau sewarna dengan kulit.

Hidung pesek menjadi mancung
Orang yang memiliki hidung mancung emang sering membuat kita yang hidungnya pesek iri. Tapi tenang, kita bisa membuat ilusi seakan-akan hidung kita lebih mancung. Dengan memakai highlighter, kamu bisa memberikan cahaya tambahan di hidung bagian depan. Dengan begitu maka  kamu hidung kamu akan terlihat lebih mancung karena fokus mata akan tertuju ke daerah yang sudah terkena highlight saja.
Kalau hanya perlu highlight saja, hidung kamu tidak hanya akan terlihat lebih mancung. Ada banyak alat makeup yang bisa kamu pakai untuk contour. Kamu bisa pakai foundation yang lebih gelap dari warna kulit kamu, pakai bronzer atau pakai contour powder.

Mengurangi pipi tembem
Pipi tembem bisa kamu buat terlihat lebih tirus dengan teknik contour. Memang teknik yang satu itu sedikit susah untuk kamu yang baru mencoba makeup untuk pertama kali. Jika kamu ingin belajar bagaimana cara membuat pipi tembem kamu terlihat tirus maka perlu kamu menggunakan beberapa shading di bagaian bawah pipi, pada tulang hidung, di tengah dagu bagian bawah  dan dahi secara merata.

Tips untuk bibir tipis
Jika menurut kamu bibir kamu terlalu tipis, Jangan kuatir asal kamu punya lipliner, kamu bisa memberi ilusi bahwa bibir kamu akan terlihat seksi Angelina Jolie atau Kylie Jenner. Untuk simpelnya, kamu harus menghilangkan bibir kamu terlebih dahulu menggunakan foundation atau concealer. Kemudian, buat garis lipstik diluar garis alami bibir kamu seperti di langkah  diatas. Kemudian aplikasikan lipstik favorit kamu dan selesaikan dengan sentuhan lip gloss agar bibir kamu terlihat lebih menonjol.
Itulah tips menutupi kekurangan wajah dengan makeup yang bisa kamu lakukan. Dengan begitu maka kamu akan memiliki cara-cara yang bisa membuat wajah kamu semakin indah dengan tidak merubah bentuk ciptaan Tuhan. Jadi kamu masih tetap bisa mensyukuri segala yang kamu miliki saat ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar