Kamis, 16 Juni 2016

Cara Mudah Dapat Pekerjaan Bahkan Sebelum Lulus

Hasil gambar untuk mengembangkan diri sambil mencari pekerjaan
Kita semua tahu, mencari kerja tidak segampang cari abang Tukang Nasi Goreng di pinggir jalan. Setelah lulus kuliah, akan ada banyak dari kita yang justru menganggur entah karena belum tahu ingin bekerja apa atau belum ada yang menerima lamaran pekerjaanya.
Meskipun kamu lulusan S2 sekalipun jika kamu malas untuk mencari pekerjaan pasti kamu akan malas hingga nanti. Agar tidak masuk dalam jajaran pengangguran intelektual, yang artinya pintar namun nganggur tidak ada kerjaan.
Sebenarnya ada banyak hal yang bisa kamu siapkan untuk mendapatkan pekerjaan. Dari mengatur apa saja yang harus kamu posting di media sosial, hingga belajar cara berpakaian demi sebuah pekerjaan yang kamu impikan. Bahkan dengan melakukan tips dan trik yang tepat maka kamu bisa mendapatkan pekerjaan sebelum lulus dan sebelum wisuda.

Berikut cara mudah mendapat pekerjaan bahkan sebelum lulus dan wisuda:

Akun LinkedIn
Jangan hanya aktif di sosial media seperti Instagram, Path dan Facebook saja. Cobalah mulai aktif di media sosial yang digunakan oleh para profesional yaitu Linkedin. Disini kamu tidak hanya bisa membangun networking, namun juga bergabung dengan grup-grup profesional yang aktif dalam berbagi ilmu sesuai dengan bidangnya. Jadi segera kamu membuat akun ini demi pekerjaan yang bisa segera kamu dapatkan.
Manfaatkan akun Linkedin milikmu untuk follow para profesional, follow akun media sosial mereka lainnya juga. Jangan lupa untuk ikut asosiasi profesional baik di dunia maya maupun dalam dunia nyata. Kamu bisa ikut kelompok-kelompok profesional ini dengan cara berbayar atau gratis.

Hapus postingan galau yang tidak jelas
Media sosial merupakan rumah digital kamu. Untuk itu, banyak tim perekrut kerja yang memanfaatkan media sosial untuk mencari tahu lebih dalam mengenai karakter si pencari kerja tersebut melalui media sosialnya. Bagai jika mereka membaca postingan-postingan galau kamu di media sosial atau lebih parah lagi jika mereka sampai membaca update status kamu tentang kejelekan bos atau teman di tempat magang dulu.
Jadi tahan galaunya, simpan sampai nanti kamu sudah memiliki pekerjaan yang tepat. Gunakan media sosial yang lebih privat yang tidak bisa dikepo oleh HRD perusahaan tempat kamu melamar pekerjaan.

Belajar dandan dan tampil lebih stylish
Karena kerapihan penampilan menunjukkan keseriusan kamu dalam melamar. Kesan pertama selalu menjadi segalanya, jika penampilanmu kurang kece sedikit saja, bisa-bisa orang lain akan menempati posisi yang sudah kamu impikan. Jadi yang sekarang belum pernah menyentuh makeup, paling tidak belajarlah untuk memakai bedak setiap hari.

Les bahasa Inggris dan beli buku latihan psikotes
Hampir semua tes masuk kerja menggunakan psikotes dan TOEFL, jadi persiapkan saja dari awal. Selagi kamu masih memiliki waktu tidak perlu repot-repot lagi belajar dengan cara SKS (Sistem Kebut Semalam).

Atasi bakat minat dan kebutuhan
Nanti setelah kamu benar-benar memasuki persaingan dalam dunia kerja, akan muncul banyak dilema. Ada tawaran pekerjaan yang tidak sesuai minatmu, sulitnya menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion dan lain sebagainya. Kamu harus mulai menata semuanya dari sekarang tidak ada hasil yang mengkhianati usaha, jika kamu mempersiapkan dengan baik semuanya dari sekarang. Bukan tidak mungkin kamu akan mendapatkan pekerjaan sebelum wisuda nanti.
Itulah cara mudah mendapat pekerjaan bahkan sebelum lulus dan wisuda yang bisa kamu coba. Dengan melakukan tips tersebut dari mulai sekarang bahkan saat kamu skripsi tidak akan membuang waktu kamu asal kamu bisa membagi waktu dengan baik.


<![endif]-->

Tidak ada komentar:

Posting Komentar