Jumat, 17 Juni 2016

Cara Memilih Pekerjaan sesuai Working Stylemu

Hasil gambar untuk cara mencari tahu working style
Kamu pasti pernah bertanya-tanya, "sebenarnya pekerjaan apa yang cocok untukku nanti apa?" Atau pertanyaan-pertanyaan lain seperti "aku merasa tidak nyaman dengan pekerjaan ini." Bahkan pernah berfikir jika pekerjaan ini membosankan.
Dari pertanyaan-pertanyaan ini hampir selalu muncul dalam pemikiran orang-orang yang sudah bekerja. Hal ini yang menyebabkan kamu berpindah-pindah tempat bekerja hingga akhirnya kamu merasa cocok nanti.
Banyak yang merasa tidak cocok dengan pekerjaan yang saat ini sedang ditekuni. Bahkan, tidak jarang mereka justru merasa mereka tidak kompeten. Cara berpikir seperti inilah yang salah besar. Setiap orang mempunyai kompetensi masing-masing di bidangnya, hanya saja banyak orang-orang yang tidak mengenali diri sendiri. Mereka tidak paham pekerjaan apa yang sebenarnya mereka inginkan serta yang sesuai dengan kompetensi mereka.untuk itu working Style akan membantu kamu dalam menentukan pilihan pekerjaanmu.

Berikut cara memilih pekerjaan sesuai dengan working style yang kamu miliki:

Sekretaris atau Manajer
Barang-barang di kamarnya selalu tertata dengan baik. Ia tidak pernah mau membiarkan lembar-lembar kertas sisa tugas kuliah berserakan. orang yang seperti ini memiliki kemampuan manajerial yang baik. Maka orang ini cocok bekerja sebagai sekretaris atau manajer.
Biasanya mereka mampu membuat plan kegiatan mereka setiap harinya mulai dari bangun tidur di pagi hari sampai tidur lagi di malam hari. Atau saat mereka akan pergi mengunjungi suatu tempat, biasanya mereka sudah menyiapkan planning jauh-jauh hari sebelumnya Orang dengan kemampuan manajerial yang baik biasanya juga multitasking.

Pemimpin
Kamu orang yang tidak sembrono namun berani ambil resiko dengan alasan yang logis.. Leader adalah orang yang dapat diandalkan dalam keadaan kritis untuk mengambil keputusan yang strategis. Memang kebanyakan leader bukanlah orang yang memiliki kemampuan manajerial yang baik, oleh karena itu ia membutuhkan Sekretaris handal untuk mengatur hal-hal yang bersifat prosedural.

Humas, Public Relation, Mediator, , dan Sales Promotion
Orang yang sifatnya ramah, hangat, dan friendly, orang ini selalu bisa mencairkan suasana yang tegang. Kehadirannya dinanti-nanti dan tidak hadirannya selalu dipertanyakan. Orang yang supel, memiliki kemampuan komunikasi yang baik, serta mampu merespons lawan bicaranya dengan baik. Biasanya ucapkan selalu bisa menarik perhatian orang lain, membujuk orang lain dengan kata-kata manis yang diucapkannya.
Sikap hangat dan kemampuan komunikasi sangat diperlukan dalam bidang pekerjaan interpersonal seperti Humas, Public Relation, Mediator, dan Sales Promotion. Pekerjaan ini menuntut karyawannya untuk mampu menjaring klien sebanyak-banyaknya.

Problem Solver
Seorang detektif yang mempunyai kemampuan membaca situasi dan pemahaman deduktif yang kuat. Problem Solver sangat cocok dipilih bagi kamu yang mempunyai daya tahan yang kuat terhadap permasalahan yang sedang kamu hadapi. Apalagi jika kamu bisa menemukan banyak alternatif solusi dari permasalahan yang sedang kamu hadapi tersebut.

Teknisi Operasional
Jika kamu paling malas diajak rapat, tapi kamu bakal bergairah jika bekerja langsung praktek. Cocoknya memilih pekerjaan di bidang Teknisi Operasional karena pekerjaan sebagai teknisi menuntut kemampuan praktis dari pekerjanya.
Kamu tidak harus merumuskan ide-ide, rapat, meeting dan lain sebagainya kamu hanya perlu menjalankan apa yang sudah ada. Biasanya working style seperti ini dimiliki oleh mahasiswa teknik, jangan heran jika mereka sering mengantuk di kelas saat dosen menyampaikan materi karena mereka lebih suka praktek.
Itulah jenis working style yang harus kamu ketahui, setelah kamu mengetahuinya sekarang kamu jadi tahu jenis pekerjaan apa yang tepat untuk kamu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar