Selasa, 14 Juni 2016

Tips Kebiasaan Positif Saat Traveling

Hasil gambar untuk kebiasaan positif turis saat traveling
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati liburan. Pergi ke gunung, pantai atau sekadar berkeliling kota untuk melihat bangunan-bangunan dan menikmati sajian kuliner daerah setempat. Untuk kamu yang suka jalan-jalan, pernah tidak sih berpikir jika liburan kamu hanya begitu-begitu saja?
Mungkin ini saatnya kamu meniru kebiasaan-kebiasan positif dari turis mancanegara saat berlibur. Kebiasaan apa saja yang bisa meningkatkan level traveling kamu sehingga liburan kamu menjadi lebih menyenangkan.
Untuk itu kami akan berbagi trik singkat mengenai kebiasaan turis mancanegara yang bisa membuat perjalananmu menjadi lebih bermanfaat. Jangan lupa untuk mempraktekannya bukan hanya sekedar mengerti.

Berikut tips kebiasaan positif dari turis saat traveling:



Berbagi kisah inspiratif
Memposting foto di sosial media menjadi hal wajib bagi turis lokal saat ini. Namun setuju tidak setuju, terkadang posting-an foto itu sering menimbulkan kesan pamer dan justru mengganggu para follower. Kebiasaan yang satu ini justru sangat bertolak belakang dengan turis mancanegara yang cenderung mengisi sosial medianya dengan konten-konten yang bermanfaat.
Mulai sekarang coba penuhi sosial mediamu dengan foto yang inspiratif. Hindari posting foto narsis lagi, namun perbanyak posting foto tentang keindahan alam yang kamu kunjungi untuk menggugah hasrat orang lain untuk berkunjung. Jangan lupa sertakan caption foto yang informatif  juga, seperti lokasi foto, biaya ke lokasi atau seperti apa medan yang akan dilalui hingga sampai tempat tersebut.

Menikmati suasana
Kebiasaan selfie yang terus menerus di tempat wisata itu membuat orang di sekitarmu risih. Ini salah satu kebiasaan yang paling membedakan antara turis lokal dengan turis asing. Turis asing lebih senang memaksimalkan waktu liburan mereka untuk menikmati suasana di lokasi wisata.
Agar liburanmu lebih berkesan, tinggalkan kebiasaan selfie-mu itu secepatnya. Alangkah baiknya jika kamu memaksimalkan liburanmu untuk berjemur di atas pasir, mendengarkan suara ombak atau menikmati nyanyian burung-burung di hutan. Selain itu kamu juga bisa snorkeling untuk melihat kecantikan terumbu karang atau duduk melihat pemandangan dari puncak gunung.

Membaur dengan masyarakat lokal
Setelah menikmati suasana di tempat yang dikunjungi, turis-turis mancanegara akan sering menyempatkan diri untuk berbaur dengan masyarakat lokal. Dalam kamus hidup mereka, tujuan traveling bukan hanya liburan, namun juga untuk memperluas wawasan. Sebagian dari mereka merasa sangat puas kalau bisa kembali ke negaranya dengan oleh-oleh cerita perjalanan yang menarik.
Berbaur dengan masyarakat lokal dapat memberimu banyak pengetahuan dan pengalaman baru. Misalnya budaya setempat yang terdiri dari kuliner, bahasa, termasuk kearifan lokal mereka. Selain kamu mengambil pengetahuan dari mereka, kamu juga dapat memberikan manfaat untuk mereka dengan mengajarkan hal-hal baru yang berguna untuk kemajuan masyarakat.

Survey lokasi tujuan
Mungkin salah satu penyebabnya barang bawaan yang terlalu banyak adalah karena mereka kurang survey mengenai tempat yang akan dituju. Mulai sekarang perbanyaklah survei sebelum berkunjung ke suatu tempat. Coba untuk meniru gaya berpakian turis saat traveling, mereka cenderung berpenampilan sederhana, kasual dan menempatkan diri sesuai dengan spot yang dikunjungi. Ada baiknya kita selalu berpenampilan sesuai keperluan seperti itu. Jika memang tidak banyak bawaan, lebih baik menggunakan daypack ketimbang harus berat-berat membawa carrier.
Itulah tips kebiasaan positif dari turis saat traveling yang bisa kamu tiru agar level kamu sebagai traveler semakin meningkat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar