Jumat, 17 Juni 2016

Tips Daur Ulang Kaus yang Kece


Hasil gambar untuk daur ulang kaos hipwee
Jika ada satu item di lemari pakaian yang semua orang memilikinya, kamu pasti setuju bahwa jawabannya adalah kaus. Kaus itu nyaman dipakai, praktis dan yang pasti tidak ribet. Namun mereka juga salah satu jenis pakaian yang mudah kusam apabila dipakai terlalu sering.
Selain itu, terkadang kita sering membeli kaos sampai-sampai kaus lama kita menumpu di dalam lemari. Jika sudah begitu, banyak orang yang membuangnya sayang, tapi dipakai juga sudah cenderung bosan dan warnanya sudah kusam.
Jika kamu punya banyak kaus t-shirt yang tidak terpakai, kamu selalu bisa mendaur-ulangnya menjadi pakaian lain atau aksesoris keren yang unik. Untuk itu kamu harus mencoba tentang mendaur-ulang kaos tshirt yang kebesaran, sudah lama atau sudah bosan untuk kamu pakai lagi.

Berikut tips daur ulang kaus menjadi kece dan menarik:

Gelang lucu dari t-shirt
Beberapa kaos lama yang kamu miliki bisa dibuat gelang lucu apalagi jika kamu punya beberapa dengan warna yang berbeda. Selain untuk tambahan aksesoris, prakteknya asik untuk mengisi waktu apalagi untuk kalian yang hobi berkesenian. Caranya cukup mudah dengan memotong kaus menjadi panjang kemudian dikelabang dan menjadi gelang yang keren.

Kalung t-shirt yang stylish
Untuk kamu yang hobi memakai aksesoris nyentrik, kreasi daur-ulang t-shirt lama yang satu ini cocok untuk kamu. Kalung jerumbai yang satu ini terbuat dari kaos bekas tanpa harus dijahit sama sekali. Cukup gunting secara panjang dan tipis kemudian satukan ujungnya dengan mengikatnya dengan tali dari kaus tersebut. Maka kalung jerumbai kamu sudah jadi dan siap dikenakan.


Scarf dengan jumbai
Orang indonesia memang jarang pakai scarf, namun bukan berarti kita tidak bisa memakainya. Ketika hujan turun dan cuaca mulai dingin, pasti ingin ada yang meluk biar hangat, tapi gimana kalau jomblo? Untung ada scarf buatan sendiri yang bisa kamu buat dengan gampang.

Halter top untuk nongkrong
Hanya dengan bermodal gunting, kamu bisa menambah koleksi pakaian baru kamu. Dengan mudahnya kamu bisa membuat halter top yang bisa kamu pakai ke acara – acara spesial seperti malam minggu dengan pacar.
Gunting bagian depan atas dekat leher berbentuk huruf V dan belakang berbentuk huruf U terbalik. Kemudian potong bagian depan yang masih menyambung dengan bagian belakang lalu ikat pada bagian belakang jangan lupa bagian depan di kaitkan agar terlihat  Halter top seperti pada gambar.

Kardigan dari kaus bekas
Kardigan cantik yang kamu lihat di mall mungkin harganya lumayan mahal, kamu hanya bisa melihat dari luar toko saja. Namun tidak perlu sedih, buat saja kardigan kamu sendiri dengan kaos bekas kamu. Yang mudah kamu hanya perlu memotong bagian depan kaus kamu secara vertikal kemudian kamu bordir atau beri kancing, maka kardigan baru milikmu sudah siap untuk kamu kenakan.
Itulah tips daur ulang kaus menjadi kece dan menarik yang bisa kamu lakukan. Jika kamu masih bingung kamu bisa melihatnya di YouTube atau di sini.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar