Kamis, 16 Juni 2016

Cara Tepat Ketika Profesimu Tidak Direstui Orang Tua

Hasil gambar untuk ketika pekerjaan tidak di restui orang tua
Sudah banyak terjadi saat cita-cita masa kecil hanya bertahan sampai masa remaja saja, selanjutnya masa depan berada di tangan orang tua kamu. Padahal zaman sudah berubah, bukan lagi zaman Siti Nurbaya yang apa-apa harus sesuai keinginan orang tua.
Ketika orangtua tidak lagi bisa menjodohkan anaknya, maka masa depan putra-putrinya yang bisa mereka atur. Meski begitu, tidak perlu berontak kepada mereka, tenang saja karena inilah zaman di mana segalanya dapat diselesaikan hanya dengan negosiasi yang tepat.
Tawar menawar juga tidak hanya lewat diskusi saja. Namun tidak hanya berhenti di situ, masih ada cara-cara sederhana yang bisa kamu lakukan demi meyakinkan orangtua pada kemampuan yang kamu miliki untuk bisa mencapai kesuksesan yang kamu inginkan.

Berikut cara tepat ketika profesimu tidak direstui oleh orang tua:

Siapkan diri sejak awal
Apapun yang tidak sesuai dengan keinginan akan dilawan begitu saja, tidak peduli siapa yang menjadi lawan bicara. Satu hal yang perlu dikedepankan dalam perjalanan perkembangan yaitu kesadaran penuh atas apa yang sedang melanda.
Kesadaran itu yang membantu diri dari dalam untuk mengenali orang-orang di sekitar mulai tidak setuju dengan apa yang menjadi pilihan kamu. Ketika sudah sadar bahwa orangtua tidak setuju dengan impianmu, maka dengan mudahnya kamu akan sanggup menyusun strategi untuk melakukan negosiasi. Cukup kenali situasi dan mengambil celah di mana kamu bisa memperjuangkan impian kamu tersebut.

Jalani pilihanmu sembari memupuk cita-cita
Kesadaran akan membawamu pada negosiasi nyata dengan menjalani keinginan mereka sembari memupuk impianmu. Ini memang melelahkan namun setidaknya menjauh dari ketegangan-ketegangan yang tidak perlu. Prioritaskan terlebih dahulu pada apa yang menjadi keinginan orangtuamu. Ini akan membuat orang tua melihat bahwa kamu sedang berjuang tanpa banyak bicara.

Taat pada prinsip mereka dan kurangi sifat keras kepala
Setelah lulus nanti, saatnya bagi dirimu untuk menjalani apa yang kamu inginkan. Ketika orangtua tetap tidak setuju, maka tidak ada alasan bagimu untuk menunjukkan apa yang menjadi prestasi dalam duniamu. Untuk itu hal ini bisa kamu lakukan ketika kamu telah cukup berhasil dengan duniamu.
Jika belum, sebaiknya tahan dulu sampai kamu benar-benar memiliki jalur yang jelas dan tegas. Tetap jalani keinginannya dengan tetap berjuang dengan impian kamu. Sampaikan bahwa usia muda belum bisa dijadikan patokan keberhasilan, masih ada jalan yang harus ditempuh.

Contoh figur sukses dari profesi pilihanmu
Ceritakan padanya beberapa sosok yang berhasil di dalam bidang yang kamu geluti. Ini akan membantu mereka agar menyadari bahwa kesuksesan dapat muncul dalam segala bidang. Pilih sosok yang sama sekali tidak mewakili kekhawatiran yang hadir dalam benak orangtua kamu. Oleh karena itu, coba pinjam cerita orang lain dan katakanlah bahwa kamu sedang menjalani perjuangan yang sama dengannya.

Kegagalan bisa didapat karena menjalani mimpi yang dipaksa
Selain keberhasilan ada juga kegagalan yang pasti dapat setiap perjuangan. Sampaikanlah bahwa pilihan mereka juga mengandung kegagalan. Pilihanmu adalah jalan hidup yang dijalani dengan sepenuh hati tanpa paksaan yang mengkhianati jati diri. Dengan begitu kamu dapat mereduksi resiko kegagalan karena daya tahanmu untuk mempertahankan apa yang kamu ingini.
Ini bukan mengenai berbakti atau tidak, melainkan pilihan untuk menjadi diri sendiri. Setiap manusia dapat berbakti pada orangtua tanpa harus menyingkirkan jati dirinya. Itulah cara tepat ketika profesimu tidak direstui oleh orang tua yang bisa kamu lakukan.




http://bhina.co.id/tempat-wisata-di-cilacap-terpopuler
http://bhina.co.id/bandara-tunggul-wulung-akan-menjadi-bandara-komersil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar